Let's make a happy things!

Untuk:Anakku Donghae

Donghae-ah, anakku Donghae-ah

Anakku tersayang Donghae-ah

Ayah begitu beruntung, karena kamu adalah anakku, dan kamu telah menjadi seorang bintang

Aku benar-benar begitu beruntung

Kau akan sering meneleponku dan bertanya

“Apakah kau baik-baik saja? Apakah tubuhmu baik? dan…maaf, aku mencintaimu”

Donghae, ketika ayah melihatmu di TV, tanpa mengetahui aku akan meletakkan tanganku di dadaku

Mungkin itu karena ayah sangat mencintai Donghae kita

Donghae, ayah ingin memberitahu kamu, ayah pernah ingin menjadi seorang bintang

Tapi waktu itu kakek kamu menentangnya

Jadi aku membiarkan mimpi itu di Seoul, dan membawa ibumu ke Mokpo

Kemudia melahirkan kakakmu Donghwa, dan kamu

Aku benar-benar begitu beruntung

Donghwa dan kamu adalah anakku

Terima kasih Tuhan untuk ini

Ketika kamu masih SMP, kau memberitahuku bahwa kau ingin menjadi seorang penyanyi

Saat itu kau sedang bersenang-senang dan belajar di waktu yang bersamaan

Tapi kemudian kau berkata bahwa kau ingin menjadi seorang penyanyi

Hatiku, perasaanku, mereka menjadi gembira

Aku memasukkan uang ke tanganmu, berkata padamu “Pergilah ke Seoul”

Setelah kau berangkat ke Seoul, ibumu dan aku berdoa

Kami menangis, banyak untuk anak kami Donghae

Anak kita Donghae harus sukses

Jika, Donghae kita gagal

Hatinya akan memiliki bekas luka

Berdoa, berdoa, dan terus berdoa

Dan suatu hari kau lulus audisi

Merupakan hari yang begitu bahagia

Ayah begitu bangga padamu, benar-benar bangga

Dan setelah Donghae aku pergi untuk tinggal di Seoul

Di satu sisi aku begitu bahagia, di sisi lain begitu sedih

Tapi aku masih percaya pada anakku Donghae

Karena kamu penuh dengan keberanian dan tekad

Hanya begitu saja, beberapa tahun kemudian kamu menjadi seorang bintang

Pertama kalinya kau memenangkan posisi pertama, kau begitu khawatir mengenai aku

“Ayah, aku tidak menangis sekarang, aku benar-benar tidak akan menangis.Fans aku sedang menonton aku sekarang, apakah aku melakukannya dengan baik? Di dunia ini, satu-satunya yang paling aku cintai adalah ayah, warna favorit aku adalah warna biru laut”

Menonton Donghae kita di TV

Aku mengingat impian masa kecilku

Anakku tersayang Donghae

Ketika Donghae aku menerima penghargaan rookie, ayah tidak akan bisa menonton

Ayah tidak akan bisa melihatmu pulang bersama istrimu, tidak akan bisa melihat cucuku

Tapi, selama Donghae kita memutuskan sesuatu, itu adalah yang terbaik

Aku akan menjagamu dari atas, menjadi pendukungmu yang tidak akan pernah jatuh

Di babak berikutnya akan hidupmu, Donghae akan menjadi bahagia

Anakku Donghae-ah

Aku mencintaimu

Mencintaimu

 

P.S:Ketika menulis ini,aku benar-benar sedih.Dan teringat film biografi Super Junior dimana Donghae berkata,”Aku masih menyimpan nomor ayahku.Meskipun nomor itu sudah tidak aktif,tapi aku masih menyimpannya.Dan ketika aku menerima penghargaan,saat berulang tahun,atau saat sedang berlibur,saat itulah aku benar-benar ingin mendengar suaranya”.Hiks hiks!Donghae oppa,ayahmu benar-benar bangga memiliki anak seperti dirimu.Yang telah meneruskan impiannya menjadi seorang penyanyi.Hwaiting,Donghae-ssi.ELF (dan aku) akan selalu menyayangimu,mendukungmu dan melihatmu bahagia bersama member Super Junior yang lain. ^^

Korean to Chinese trans by:李蛙蛙Quinty on Weibo
Chinese to English trans by:ELF_thoughts
cr: Thalita@Shinningsuju.wordpress.com

Leave a Reply

Tag Cloud

