Let's make a happy things!

Korea Utara dikenal sebagai negara yang tertutup, sedikit informasi yang bisa didapat mengenai Korea Utara. Penulis sendiri kalau mendengar frasa Korea Utara pasti langsung membayangkan satu tempat yang sunyi dan senyap. Anda yang penasaran dengan fakta unik negara Korea Utara, berikut beberapa fakta unik yang dapat Anda ketahui tentang negara komunis ini:

1. Hampir seluruh daerah di negara Korea Utara adalah padang tandus dan hanya ada 16% daerah subur di negara Korea Utara.

2. Ternyata pada tahun sebelum 1970-an, Korea Utara jauh lebih makmur jika dibandingkan dengan saudaranya Korea Selatan. Pada saat itu, negara Korea Utara masih memiliki perekonomian yang terencana dan punya industri berat dan banyak sumber daya alam yang langka.
kim jong il

3. Kim Jong Il selama masa hidupnya dan pemerintahannya hanya melakukan perjalanan dinas kenegaraan ke Rusia dan China. Uniknya Kim Jong Il menggunakan kereta api dan bukannya pesawat terbang karena Kim fobia ketinggian.

4. Di negara Korea Utara terdapat kebijakan untuk memuji pemimpinnya dan meredam kritikan. Contohnya pada saat hari kematian Kim Jong Il, dibacakan pidato sepanjang 1500 kata hanya untuk memuji pemimpinnya.

5. Di Korea Utara tidak bisa menulis dengan tinta merah kecuali untuk menulis nama orang yang sudah meninggal.

6. Korea Utara memiliki banyak istana besar. Di negeri tersebut bahkan memiliki lima istana besar. Ian Scott salah satu blogger yang pernah berkunjung ke Korea Selatan mengatakan bahwa dia butuh dua jam untuk mengelilingi istana tersebut.

The Pyongyang Ghost Tower

7. Korea Utara ternyata memiliki bangunan hotel tertinggi. Namun, bangunan ini mendapat ejekan sebagai The Pyongyang Ghost Tower karena bangunan raksasa ini sempat terbengkalai selama 16 tahun. Proyek pembangunan hotel yang memiliki tinggi 330 meter ini awalnya dibangun pada tahun 1987 namun terhenti pada tahun 1992 karena kesulitan keuangan yang dialami oleh negara Korea Utara. Kemudian, barulah pada tahun 2008, bangunan ini kembali dilanjutkan dan rencananya bangunan hotel berkapasitas 3000 kamar ini akan rampung pada tahun 2012.

8. Di negara Korea Utara, kita tidak akan bertemu dengan mobil-mobil buatan Jepang. Tidak ada mobil buatan negara lain juga selain buatan Korea Utara.

polisi wanita korea utara

Ya, Korea Utara memang termasuk salah satu negara tertinggal di dunia. Namun, ada juga yang patut diacungi jempol bahwa mereka bisa memproduksi kendaraan sendiri. Begitulah fakta unik negara korea utara diatas…

:D

 

cr: http://jasionline.com

Leave a comment